Ada yang Ngeluh Bansos, Jawaban Muhadjir: Kirim No Rekening

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
19 July 2021 19:49
Menko PMK Muhadjir Effendy (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy mengunjungi Rumah Sakit Dr. Sardjito di Yogyakarta pada (16/7) lalu.

Kunjungan tersebut dilakukan guna memantau penanganan Covid-19, khususnya ketersediaan obat, vitamin dan oksigen. Dokumentasi kunjungan tersebut salah satunya diunggah pada akun Instagram resminya @muhadjir_effendy pada Senin (19/7/2021).

Dalam unggahan foto tersebut, salah satu warganet memberikan komentarnya. Akun @ayuthreesuka menuliskan bagaimana dirinya yang baru saja di PHK tak bisa mengambil bantuan. Dia juga menjelaskan bagaimana sulitnya dia sudah menghubungi berbagai pihak namun ternyata belum ada kejelasan.


Beberapa jam kemudian, nampak Muhadjir langsung membalas komentar tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membantu karena Kemenko PMK hanya koordinatif.

"Tetapi kalau memang membutuhkan sekali, saya memang menyisihkan penghasilan saya untuk memberi bantuan meski jumlahnya tidak banyak. Kalau tidak keberatan bisa kirim Nomor rekeningnya," demikian dia menulis balasan dari komentar @ayuthreesuka.

Berbalas komentar, @ayuthreesuka menyampaikan ucapan terima kasihnya, dan menyampaikan sarannya. "Tidak apa Pak, saya masih bisa bertahan, saya hanya titip pesan saja, saat ada rapat koordinasi dengan Mensos, mohon kemensos mengaktifkan posko aduan data penerima manfaat yang terselip /tercecer saat diperbaharui," kata @ayuthreesuka.

"Kalau begitu coba saya diberi identitas lengkapnya," demikian Muhadjir membalas apa yang disampaikan @ayuthreesuka.

Muhadjir EffendyFoto: Tangkapan Layar Instagram @muhadjir_effendy

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cair! Silakan Cek Bantuan Jokowi di cekbansos.kemensos.go.id


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading