Honda Ternyata Punya Calon 'Pembunuh' Avanza, Begini Kabarnya

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
19 July 2021 12:50
Honda Tampilkan LSUV 7 Seater. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Honda Prospect Motor (HPM) semula berencana bakal merilis N7X Concept pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 12-22 Agustus mendatang. Mobil konsep ini besar kemungkinan bakal menjadi mobil yang dipasarkan ke masyarakat umum dan menjadi salah satu saingan terberat Toyota Avanza di kelas 7 seater.

Namun, Gaikindo selaku penyelenggara sudah resmi bakal mengundurkan event ini seiring lonjakan kasus Covid-19. Di jadwal teranyar, Gaikindo menempatkan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi 9-19 September 2021. Alhasil, rencana HPM untuk mengenalkan N7X Concept di ajang GIIAS juga bakal tertunda.

"Kami menilai bahwa keputusan diundurnya GIIAS dari Agustus ke September itu diambil dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pelaku pameran, sesuai dengan perkembangan situasi terkini," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy kepada CNBC Indonesia, Senin (19/7/21).


Dengan mundurnya pelaksanaan GIIAS, maka rencana mengenalkan N7X Concept ini juga bakal mundur. Kecil kemungkinan HPM bakal merilis mobil ini di luar ajang Gaikindo tersebut, atau lebih cepat sesuai jadwal anyar di bulan Agustus. Billy mengindikasikan HPM bakal mengeluarkan mobil anyar di ajang GIIAS.

"Pada dasarnya Kami akan tetap mendukung GIIAS di bulan September dengan memprioritaskan pengenalan produk baru di ajang ini, tentunya dengan terus memantau perkembangan kondisi dan pelaksanaan pameran," jelas Billy.

HPM juga saat ini belum memutuskan apakah mobil ini bakal diproduksi secara massal. Namun, Honda sudah melakukan roadshow ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya hingga Makassar.

"N7X merupakan konsep kami seperti apa mobil 7 seater itu, seharusya mencerminkan semangat kami untuk benar-benar mau menghadirkan kenyamanan berkelas dan performa luar biasa dari suatu mobil yang menggabungkan kenyamanan MPV dan ketangguhan SUV," kata Billy.

Meski demikian, arah menuju produksi masal terbuka lebar. Apalagi, riset demi memperkenalkan mobil konsep ini memerlukan waktu yang lama oleh tim Riset dan Pengembangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Setelah pengumuman resmi produksi masal, mobil ini berpotensi bakal menjadi saingan keras Toyota Avanza.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading