Internasional

Urgent! Vietnam Lockdown Ho Chi Minh

News - Khairun Alfi Syahri MJ, CNBC Indonesia
08 July 2021 14:34
People ride motorcycles in Hanoi, Vietnam Monday, May 31, 2021. Vietnam plans to test all 9 million people in its largest city for the coronavirus and imposed more restrictions Monday to deal with a growing COVID-19 outbreak. (AP Photo/Hau Dinh) Foto: AP/Hau Dinh

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Vietnam mengambil keputusan untuk mengunci (lockdown) Kota Ho Chi Minh. Ini dilakukan setelah terdapat penambahan kasus sebanyak 8.000 orang selama gelombang baru corona (Covid-19) terjadi.

Lockdown akan dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang semakin ganas. Pemberlakuan akan dimulai pada Jumat (9/7/2021) waktu setempat.

Warga diminta untuk tetap berada di rumah selama dua minggu. Kini, Ho Chi Minh menjadi penyumbang kasus positif terbesar. di negeri itu.

Dikutip dari Channel News Asia, Wali Kota Ho Chi Minh, Nguyen Thanh, mengatakan pengendalian Covid-19 di Ho Chi Minh harus cepat. Otoritas harus memperketat pembatasan kegiatan masyarakat.

"Untuk mengendalikan pandemi COVID-19 dengan cepat, Kota Ho Chi Minh bertekad untuk lebih memperketat pembatasan," ujar Wali Nguyen Thanh, Kamis (8/7/2021).

Selama pemberlakuan lockdown masyarakat diizinkan keluar rumah hanya untuk membeli makanan serta obat-obatan. Selain dari itu pemerintah mengharuskan warganya agar tetap di rumah.

Sejauh ini Vietnam telah melakukan vaksinasi sebanyak 4 juta dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakatnya. Selain itu Vietnam juga sedang mengembangkan Vaksin Covid-19 dan memesan jutaan dosis vaksin dari Amerika Serikat.

Dilansir dari https://covid19.who.int hingga kini Kamis, (8/7/2021) ada 22.341 kasus yang terkonfirmasi di Vietnam serta 97 kematian.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kasus Covid-19 'Meledak', Vietnam Lockdown Ibu Kota Hanoi


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading