Jakarta & Bali Dikejar Target Herd Immunity Agustus 2021

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
05 July 2021 20:35
Konferensi Pers Virtual PPKM Darurat Jawa - Bali

Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan menargetkan herd immunity atau kekebalan komunal atas covid-19 bagi warga DKI Jakarta dan Bali pada Agustus 2021.

"Jumlah divaksin sudah cukup banyak kita mau sampe ke Agustus, DKI sama Bali udah herd immunity, jumlah akan kita kejar," ungkap Luhut dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021)

Luhut pun memuji aksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menyiapkan pos vaksinasi hingga ke level kelurahan. Ditargetkan bisa mencapai 260 ribu vaksin per hari.


"Program pak Anies udah bagus, kelurahan-kelurahan itu udah ada pos vaksinasi angka 200-260 ribu per hari bisa ditargetkan DKI," terangnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan warganya untuk serbu vaksinasi. Dia mengimbau warga DKI Jakarta untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di sekitar rumah dan bila memerlukan informasi, bisa akses aplikasi JAKI. Dia mengatakan, melalui aplikasi JAKI ini, warga bisa memilih waktu dan lokasi vaksinasi.

"Kita gotong royong menghadapi pandemi dan semoga vaksinasi ini berjalan lancar. Sampai dengan hari ini (Sabtu), sudah ada 4,7 juta orang di DKI Jakarta yang sudah divaksinasi. Targetnya 8,8 juta orang," tuturnya dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan.

"Alhamdulillah, dengan kolaborasi di berbagai sentra vaksinasi kita sudah lebih cepat dari jadwal," imbuhnya.

Mulai Juli ini, lanjutnya, anak-anak berusia 12-17 tahun juga sudah bisa mendapatkan vaksinasi dan per Sabtu, sebanyak 4.538 anak sudah divaksinasi.

"Insya Allah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir bulan Agustus," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Ungkap Ratusan Triliun Anggaran Pemerintah Buat Impor


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading