Jangkauan Internet PLN Bisa Sampai ke Pelosok?

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
01 July 2021 17:27
Infografis/Cek! mana yang lebih murah, ini Harga Iconnet Vs  First Media,  IndiHome & Biznet/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - PT PLN (Persero) kini tidak hanya berbisnis di sektor kelistrikan, namun juga merambah ke bisnis internet. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya produk layanan internet broadband berbasis jaringan fiber optik bernama Iconnet pada akhir Mei 2021 lalu.

Melalui anak usaha, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), PLN mengelola bisnis Iconnet ini.

Dengan sarana dan fasilitas infrastruktur PLN yang ada saat ini dari Sabang hingga Merauke, apa artinya Iconnet juga bisa menjangkau layanan hingga ke pelosok Tanah Air?


Yuddy Setyo Wicaksono, Direktur Utama PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), menyebut bahwa Iconnet punya keunggulan yang menjadi pembeda Iconnet dengan layanan internet lainnya. Iconnet, imbuhnya, memanfaatkan big data dari PLN dan analisis geospasial untuk memetakan target pelanggan.

"Sampai ke tingkat mikro sebagai upaya perluasan jaringan sampai ke seluruh pelosok Indonesia," ungkapnya saat peluncuran 'Program Promo Bundling Electrinet Lifestyle', Kamis (01/07/2021).

Pihaknya akan terus melakukan perbaikan layanan untuk memenuhi harapan masyarakat pada Iconnet. Kehadiran New PLN Mobile menurutnya menjadi keunikan karena tidak dimiliki oleh kompetitor lain.

"Kehadiran New PLN Mobile, layanan Iconnet kami manfaatkan sebagai keunikan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain," tuturnya.

Dia menjelaskan semua kegiatan bisa dilakukan melalui New PLN Mobile, mulai dari cek coverage, registrasi, memilih layanan produk, bahkan sampai dengan pembayaran.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, internet dan listrik sudah menjadi gaya hidup, sehingga di mana ada pelanggan PLN di situ juga akan ada pelanggan Iconnet yang saling terhubung.

"Di era digital diperlukan gak usah cari yang lain langsung PLN. Kalau bicara tentang kebutuhan internet terkait digital ini, satu hal yang gak bisa dipisahkan," ungkapnya dalam acara yang sama.

Menurutnya, PLN menyediakan layanan yang terjangkau yang andal tanpa batas. Selanjutnya akan dipastikan juga pengalaman pelanggan (customer experience) yang baik.

"Harapan kita PLN mobile akan banyak downloader dan di dalamnya ada marketing Iconnet jadi salah satu sinergi berikan kemudahan kepada pelanggan, kemudahan dapatkan Iconnet kalau tambah daya, atau mau Iconnet dan tambah daya. Satu dukung yang lain," paparnya.

Dia mengharapkan agar program ini bisa berjalan lancar dan ada pengalaman baru bagi pelanggan.

"Value tinggi dan experience baru pada pelanggan PLN, gak hanya jual listrik tapi juga solusi," ujarrnya.

PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), anak usaha PT PLN (Persero), baru saja meluncurkan promo pasang Iconnet ditambah dengan tambah daya listrik hanya dengan harga Rp 202.100.

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading