Kemenkes Desak Warga Jangan Tunda-tunda Vaksinasi Covid-19

News - yun, CNBC Indonesia
16 June 2021 14:32
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, memberikan keterangan pers mengenai perkembangan terkini terkait vaksin COVID-19 dari AstraZeneca. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi
menegaskan agar masyarakat tidak menunda vaksinasi Covid-19. Ini penting demi menekan penularan Covid-19.

"Ada 40 juta dosis vaksin. Ini diharapkan masyarakat tidak menunda vaksin. Ancaman penularan, varian baru masih bisa dilawan dengan vaksin yang ada," katanya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Bahkan dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak memilih-milih jenis vaksin yang digunakan. Sebab, sampai saat ini, semua vaksin sama.


"Apalagi kita tahu vaksinasi lansia harus dikejar. Lansia adalah orang paling rentan kematian kesakitan risiko 20 kali lebih tinggi. Ini mari kita dorong kita ajak semuanya untuk semua vaksinasi," katanya berpesan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar taat pada protokol kesehatan. Kemudian menjaga jarak dan pastikan tidak berkerumun. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi apa yang pernah terjadi pada Desember 2020 sampai Januari 2021.

"Bahkan bisa lebih hebat lagi, seperti di India. ditambah varian baru. Mari sama-sama kurangi aktivitas di luar rumah. Lebih banyak WFH dan jaga jarak," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading