Gaspol Vaksinasi, Jokowi Mau Herd Immunity Tercapai Agustus!

News - Maikel Jefriando, CNBC Indonesia
16 June 2021 09:46
LIVE: Presiden RI Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku Sektor Jasa Keuangan, Jakarta, 16 Juni 2021/ Youtube: Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai pada Agustus 2021 sehingga penyebaran Covid-19 menjadi lebih terbatas.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi massal pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

"Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak, meningkatkan vaksinasinya, sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak bulan Agustus," jelasnya.


Untuk mencapai hal tersebut, maka kecepatan vaksinasi harus terus dipacu. Kini tercatat vaksinasi baru 500.000 per hari. Diharapkan pada Juli mendatang bisa mencapai 1 juta per hari.

"Dengan percepatan ini kita harapkan bisa mengurangi penyebaran covid," terang Jokowi.

"Vaksinasi tidak hanya di Jakarta, di semua provinsi di semua sektor jasa keuangan juga melakukan vaksinasi massal semuanya," pungkasnya.

Dalam tinjuan kali ini, Presiden didampingi oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Waw! RI Jadi Salah Satu yang Terbaik Tangani Covid di Dunia


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading