Jokowi 'Blusukan' Cek Vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 June 2021 11:26
Presiden Joko Widodo Meninjau Vaksinasi Covid-19, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, 10 Juni 2021 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di berbagai wilayah Ibu Kota DKI Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Jokowi mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan terakhir Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara.

"Siang ini saya berkunjung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa," kata Jokowi.


Jokowi menegaskan program vaksinasi digencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut kepala negara, masyarakat di pelabuhan memiliki intensitas dan mobilitas tinggi satu sama lain.

"Interaksinya tinggi baik sebagai ABK, pekerja bongkar muat atau yang kapalnya berasal dari pulau lain. Sehingga dengan vaksinasi ini kita harapkan ada perlindungan terhadap para pekerja di Sunda Kelapa ini," katanya.

Pada hari ini, setidaknya ada sekitar 4.500 orang yang menjalani vaksinasi di mana di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 1.000 orang, Pelabuhan Tanjung Priok 1.500 orang, dan Pelabuhan Sunda Kelapa sebanyak kurang lebih 1.000 orang,

Dalam beberapa pekan terakhir pemerintah memang menggalakkan program vaksinasi di berbagai sektor. Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi 181 juta orang untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Divaksin Covid-19 Pertama, Ini yang Diucapkan Jokowi


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading