Dari Kp Rambutan Hingga Priok, Jokowi Pantau Vaksinasi!

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 June 2021 10:05
Presiden Jokowi Meninjau Stasiun LRT TMII dan Stasiun Harjamukti Cibubur, Rabu (9/6/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021).

Peninjauan ini dilakukan setelah sebelumnya kepala negara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 para sopir, kenek angkutan bis, hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Terminal Kampung Rambutan.

Berdasarkan pemantauan CNBC Indonesia melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernue DKI Jakarta Anies Baswedan.


Dalam pernyataan pers, Jokowi mengemukakan bahwa Tanjung Priok merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia. Pelabuhan ini tak hanya melayani penumpang maupun kapal barang.

"Ini menjadi infrastruktur penghubung penting dalam mendistribusikan logistik ke seluruh tanah air," kata Jokowi.

Pada hari ini, kata Jokowi, setidaknya ada kurang lebih 1.500 orang baik itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, para sopir dan kenek, hingga pelayanan publik di pelabuhan yang mendapatkan vaksinasi.

"Kita harapkan dengan vaksinasi para pekerja tersebut bisa terlindungi dari Covid-19. Karena kita tau di sini mobilitas orang, mobilitas barang sangat tinggi," katanya.

"Kemungkinan untuk tertular Covid-19 sangat tinggi baik karena interaksi penumpang kapal, interaksi ABK yang ada di kapal ini yang kita harapkan vaksinasi ini bisa melindungi," jelasnya.

Dalam beberapa pekan terakhir pemerintah memang menggalakkan program vaksinasi di berbagai sektor. Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi 181 juta orang untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity).


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading