Asuransi Bintang Terapkan ISO 9001:2015

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
23 May 2021 14:59
Asuransi Bintang (Tangkapan Layar Facebook Asuransi Bintang)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) berencana untuk menerapkan ISO 9001:2015 sejak sebelum pandemi Covid-19 atau sekitar akhir tahun 2019.

Pada praktiknya sekitar Maret 2020 Pandemi Covid-19 sudah memasuki Indonesia sehingga perusahaan dituntut untuk mengambil langkah atau strategi yang cepat dan tepat guna menjaga keamanaan dan keselamatan pegawai tanpa mengurangi kegiatan operasional bisnis.

Work From Home (WFH) - Less Office menjadi langkah yang diambil oleh Top Manajemen agar pegawai tetap dapat bekerja dengan kondisi yang aman dan produktif, hal tersebut diputuskan juga dengan melihat kesiapan perusahaan dengan sudah diterapkannya media dan sistem kerja digital yang digunakan oleh ASBI sebelumnya.


Untuk mendukung model kerja baru tetap dapat memberikan kualitas output sesuai yang diharapkan para stakeholders maka Rencana Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 disesuaikan dengan kondisi model kerja tersebut.

Dalam proses pengembangannya, Asuransi Bintang membentuk Komite ISO yang terdiri dari perwakilan masing-masing bagian unit kerja yang bertugas secara khusus untuk melakukan pengkajian terhadap Sistem, Kebijakan, Prosedur, dan Intruksi kerja guna memenuhi persyaratan yang ada pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Sebelum berencana untuk melakukan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Asuransi Bintang telah melakukan penyesuaian bisnis dan teknologi sehingga mampu beradaptasi, bertumbuh dan berkembang hingga saat ini.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading