Sri Mulyani Kenang Wimar Witoelar: Cerdas, Jenaka & Santun

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 May 2021 11:17
foto/ Wimar Witoelar Meninggal Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar duka menyelimuti Indonesia pada pagi ini. Tokoh publik Wimar Witoelar meninggal dunia. Wimar yang dikenal tajam dalam beropini juga hangat dalam membawakan acara meninggalkan banyak cerita.

Sosok Wimar Witolear juga mendapatkan tempat tersendiri di hati Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Innalillahi wainnailaihirojiun. Hari ini saya mendengar berita duka. Wimar Witoelar - sahabat saya telah dipanggil pulang kembali ke Sang Khalik," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram resminya, seperti dikutip Rabu (19/5/2021).


Bagi Sri Mulyani, Wimar Witoelar adalah seseorang yang sangat peduli mengenai Indonesia untuk menjadi semakin baik dan maju.

"Wimar menunjukkan kepedulian dengan aktif mengisi ruang publik dengan pemikiran dan percakapan yang bernas, cerdas, kritis, jenaka, namun tetap santun. Selalu menyenangkan bercakap dan bertukar pikiran dengan Wimar," katanya.

Sri Mulyani mengaku sudah mengenal Wimar Witoelar sejak awal reformasi. Keduanya kerap berada dalam forum yang sama, menjelaskan kepada publik bagaimana pentingnya reformasi bagi Indonesia.

Belasungkawa Menkeu Sri Mulyani atas Meninggalnya Wimar Witoelar (Tangkapan Layar @smindrawati)Foto: Belasungkawa Menkeu Sri Mulyani atas Meninggalnya Wimar Witoelar (Tangkapan Layar @smindrawati)
Belasungkawa Menkeu Sri Mulyani atas Meninggalnya Wimar Witoelar (Tangkapan Layar @smindrawati)

Wimar, bagi Sri Mulyani adalah seorang kawan sejati dan selalu setia dengan cita-cita menjaga Indonesia. Bahkan, Wimar disebut sempat mengunjungi Sri Mulyani saat masih berada di Washington DC pada 2014.

"Selamat jalan Wimar. Indonesia dan saya kehilangan seorang kawan yang selalu setia dan peduli. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan selamat kembali berjumpa dengan Suvatchara Witoelar," tutup Sri Mulyani.

Wimar Witoelar meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Wimar Witoelar didiagnosa sepsis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Setoran Pajak Masih Seret, Pertambangan Paling Parah!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading