Tak Mudik 2 Tahun, Sri Mulyani: Cobaan Berat Menahan Rindu

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
14 May 2021 09:20
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri bagi seluruh masyarakat muslim yang merayakan. Menkeu mengatakan tak ada acara mudik kumpul bagi keluarga Sri Mulyani tahun ini seperti dikutip dalam instagramnya.

Dalam ucapan ini, tak lupa juga ia menyampaikan bahwa semua masyarakat harus sabar termasuk dirinya. Sebab, tradisi yang selama ini selalu dilakukan saat hari Raya harus ditunda karena adanya pandemi Covid-19.

"Sudah menjadi tradisi, Idul Fitri adalah momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga. Namun, sudah dua tahun tradisi itu dihentikan oleh pandemi," kata Sri Mulyani yang dikutip dari akun Instagram yang di posting, Kamis (13/5/2021).


[Gambas:Instagram]

Menurutnya, keadaan ini pasti berat bagi semua masyarakat terutama yang berada atau tinggal jauh dari keluarga.

"Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan," ujarnya.

Meski demikian, ia meminta masyarakat untuk bisa bersabar dan bisa menahan segala rindu ini. Sehingga nantinya penanganan pandemi bisa lebih cepat terselesaikan.

Oleh karenanya, ia berharap untuk saat ini masyarakat bisa menggunakan teknologi untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga ataupun sahabat.

"Meski hanya bertemu secara virtual, tapi dengan hati yang ikhlas, insya Allah tidak akan mengurangi nilai dan makna perayaan Idul Fitri. Semua dilakukan demi saling menjaga agar kita dapat melawan Covid-19," paparnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading