Larangan Mudik

Mulai Pukul 00.00 Malam Tol Layang MBZ Ditutup Arah Cikampek

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
05 May 2021 15:38
Jalan Layang MBZ. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk mendukung penyekatan kendaraan terkait larangan mudik 6-17 Mei 2021 ke luar Jakarta dan sekitarnya, Polri menutup Tol Layang Tol Syeikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) atau Jakarta-Cikampek. Ruas yang ditutup hanya yang menuju ke Cikampek.

"Jalan layang Tol MBZ akan kita tutup mulai pukul 24.00 WIB nanti," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan Rabu (5/5/2021) dikutip dari detikcom.

Ia  mengatakan penutupan Jalan Layang Tol MBZ hanya diberlakukan di ruas jalan tol mengarah ke Cikampek. "Untuk yang menuju Jakarta tetap dibuka," katanya.


Sambodo menyebut hal itu dilakukan agar tidak ada celah yang bisa digunakan masyarakat untuk pergi mudik selama larangan diberlakukan.

Sebelumnya Jasa Marga sempat mengumumkan Jalan layang MBZ akan ditutup pada periode 5 - 19 Mei 2021. Namun, sampai sore ini belum ada penutupan.

"Jalan MBZ akan ditutup ada berdasarkan surat dari Korlantas Polri, tapi untuk penutupan jalan masih dalam wewenang kementerian PUPR, kita masih tunggu suratnya," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, usai konferensi pers, Selasa (4/5/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading