Ini Dia 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

News - Muh Iqbal, CNBC Indonesia
04 May 2021 11:20
Pengunjung memilih pakaian muslim di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (8/4/2021). Pasar Tanah Abang mulai terpantau ramai pengunjung menjelang bulan suci Ramadhan, keramaian tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran adanya penularan Covid-19, walaupun pedagang sudah di Vaksin. Menurut Yati (49) pedagang pakain muslim mengatakan

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah sudah memutuskan untuk melarang masyarakat mudik pada 6 - 17 Mei 2021 mendatang, bahkan pengetatan aturan bepergian juga sudah diterapkan sejak 22 April.

Namun bukan berarti arus transportasi dan pergerakan warga berhenti total, masih ada wilayah yang diperbolehkan untuk bepergian atau mudik lokal.

Mudik lokal ini hanya berlaku di wilayah aglomerasi di mana kota-kota atau kabupaten yang saling berdekatan. Mudik lokal juga diperbolehkan namun dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan ketat.

Wilayah aglomerasi ada 8 sampai saat ini di mana masyarakat yang berada di luar wilayah tersebut tidak diperbolehkan melakukan kunjungan alias mudik.

Halaman Selanjutnya >> 8 Wilayah yang Boleh Mudik Lokal


8 Wilayah Mudik Lokal
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading