Perkuat Kompetensi UMKM, Cara Astra Wujudkan SDGs Goals No 8

Video

Perkuat Kompetensi UMKM, Cara Astra Wujudkan SDGs Goals No 8

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
03 May 2021 12:39

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia didukung PT Astra International Tbk PT Astra International Tbk (ASII)) menggelar webinar "SDGs dan Peluang Bisnis Ramah Lingkungan" yang akan mengulas terkait penerapan SDGs di Indonesia, sejauh mana pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia saat ini serta besarnya peluang bisnis yang bisa diciptakan dengan mengusung konsep berkelanjutan.

Ada berbagai tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan pembangunan Berkelanjutan di Indonesia. Menurut Tim Pelaksana SDGs Bappenas, Arifin Rudiyanto, implementasi SDGs masih terkendala basis data, penentuan target, integrasi perencanaan pembangunan, aspek geografi hingga aspek pendanaan.

Guna menghadapi tantangan impelemntasi SDGs Ini, Astra Internasional berkomitmen untuk mendorong kompetensi SDM UMKM yang terampil untuk mewujudkan SDGs Goal Nomer 8 yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Dimana langkah ini diharapkan bisa mendukung upaya Pemerintah menghadapi tantangan SDGs di Tanah Air.

Selengkapnya simak dialog Syarifah Rahma dengan Tim Pelaksana SDGs Bappenas, Arifin Rudiyanto, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 / Duta SDGs Indonesia, Vania Herlambang dan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala. diCNBC Indonesia (Senin, 03/05/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading