Jokowi 'Diam-diam' Bertemu Kepala Daerah Se-RI, Kenapa?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 April 2021 08:10
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung kemarin dan digelar secara tertutup. Sekretariat Presiden kemudian mengunggah video pertemuan tersebut di YouTube beberapa jam setelahnya.




"Saya ingin menyampaikan beberapa hal utamanya mendekati Idul Fitri, yang sebentar lagi akan datang di pertengahan bulan Mei," kata Jokowi seperti dikutip Kamis (29/4/2021).

Di depan para kepala daerah secara virtual. Jokowi membahas dua hal krusial yang terjadi di Indonesia. Mulai dari perkembangan Covid-19, hingga pemulihan ekonomi nasional.

"Ini yang saya ulang-ulang terus," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengingatkan kepada para kepala daerah agar memetik pelajaran dari perkembangan kasus yang terjadi di India. Jokowi tak ingin, apa yang terjadi di negeri Bollywood dialami di Indonesia.

"Ini perlu saya ingatkan karena kita akan masuk ke Hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Adapun dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading