Bima Arya Sowan Erick, Bahas Proyek Trem di Kota Bogor

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
23 April 2021 03:30
pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas rencana pengembangan moda transportasi di Kota Bogor./Instagram : @bimaaryasugiarto

Jakarta, CNBC Indonesia - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Pertemuan itu bertujuan untuk membahas rencana pengembangan moda transportasi di Kota Bogor.

Bima mengklaim Kementerian BUMN siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor untuk pembangunan jalur trem di Kota Bogor.

"Bulan Juni Insya Allah studi kelayakan rampung. Untuk selanjutnya dipastikan skema pendanaan dan kerja sama pembangunannya," ujar Bima seperti dikutip dari akun Instagram resminya hari ini.

Trem merupakan salah satu andalan Bima Arya dalam menata transportasi di Kota Bogor. Hal itu juga sejalan dengan keinginan Bima mewujudkan Kota Bogor menjadi menjadi kawasan zero angkot dan digantikan dengan bus dan trem.



Salah satu langkah konkret yang dilakukan Bima adalah memusnahkan angkot tua. Sebagaimana yang dilakukan Bima di Balai Kota Bogor, Minggu (1/3/2020).

"Jadi dalam beberapa bulan ke depan, secara bertahap sebanyak 635 angkot akan dimusnahkan. Setiap dua angkot yang dimusnahkan, akan dikonversi menjadi satu angkot yang lebih baik," ujar Bima.

"Jadi menuju Kota Bogor yang jumlah angkotnya bisa dikendalikan, sesuai dengan kebutuhan. Jadi nantinya di pusat kota tidak ada lagi angkutan kota, di pusat kota digantikan dengan bus dan trem. Angkot menjadi feeder," lanjutnya.





[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading