Bisnis Masih Oke, Ritel Tommy Soeharto Cuma Ganti Strategi

News - Sandi Ferry, CNBC Indonesia
22 April 2021 09:45
Goro Mart

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak ritel Goro Super Grosir buka suara ihwal langkah perusahaan yang memindahkan gerai dari Cibubur. Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, induk dari Goro Super Grosir yakni Milasari Kusumo Anggraini mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merelokasi gerai ke Cimone, Tangerang, bukan dengan sekedar menutup gerainya di Cibubur.

"Kita bukannya terdampak, demand tetap masih ada, setiap perusahaan punya fase pasang surut. Kita juga mengalami challenging time, tapi kita ngga menyerah, makanya kita tetep buka dan kita akhirnya memberi strategi yang berbeda," kata Milasari kepada CNBC Indonesia, Kamis (22/4/21).

Selain Cibubur, Goro Super Grosir juga memiliki target untuk membuka gerai di banyak tempat lain. Milasari mengaku sudah mendapat tawaran partnership dengan beberapa kota, baik kota besar maupun bukan. Segmentasi market yang menjadi target adalah warung kecil atau small format.


"Selain Tangerang kita juga jalan terus. Wonosobo juga akan re-open lagi untuk lebih menuju small format yang bagus juga," sebut Milasari.

"Sekarang menghadapi pandemi, kita harus melihat anginnya kemana, jadi kita harus bereskan yang di dalem dong. Sama lah semua perusahaan juga pasang surut kan, yang paling penting komitmen kita tetep jalan, kita harus terbuka dan nggak menyerah dengan pandemi, kesulitan-kesulitan badai dengan manuver yang berbeda," lanjutnya.

Ritel memang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Tidak bisa terpungkiri, banyak toko ritel yang menutup gerai. Khusus Goro, Milasari menegaskan bahwa langkah penutupan gerai di Cibubur itu sebagai strategi perusahaan untuk bisa bertahan lebih lama.

"Dalam menghadapi pandemi, efisiensi ditingkatkan, target market harus jelas, jadi nggak bisa langsung buka-buka-buka. Apa yang ada kita pertahankan sebaik-baiknya dan kita lakukan yang terbaik untuk tetap membuka gerak. Dan Insya Allah ke depan, kita akan jalan terus kok," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tutup di Cibubur, Toko Goro Tommy Soeharto Cuma Kuat 2 Tahun!


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading