Sstt..!! Menantu Wapres Juga Diisukan Jadi Menteri Investasi

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
20 April 2021 17:30
Muhammad Rapsel Ali. (Foto: dok. Pribadi via Detik).

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai ada tiga sosok kuat untuk menduduki jabatan Menteri Investasi. Mereka adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Nasdem Rapsel Ali, dan tokoh muda Nahdlatul Ulama Witjaksono.

"Ketiga nama tersebut memiliki kemampuan untuk ngurusi investasi. Bergantung dari Pak Jokowi merasa cocok dibantu siapa," ujar Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Menurut dia, Bahlil sejauh ini telah memimpin BKPM dengan baik. Ada sejumlah terobosan dan harapan dalam investasi.



Kemudian Rapsel sebagai anggota Komisi VI DPR RI juga bermitra dengan BKPM sehingga mengerti investasi. Rapsel yang juga menantu Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dikenal sebagai pemimpin tim MotoGP, Indonesia Racing Team, yang mampu menggaet pengusaha-pengusaha lain untuk berpartisipasi.

Adapun Witjaksono, lanjut Awiek, merupakan ekonom dari kalangan nahdliyin yang fokus pada persoalan nelayan. Ini penting mengingat Indonesia mayoritas terdiri dari laut dan sumber daya kelautan sangat melimpah.

Dari ketiga nama itu, siapa yang akan dipilih Jokowi? "Ketiganya poinnya sama. Ada kelebihan dan kekurangan," kata Awiek.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading