Yusuf Mansur Klaim Tokoh NU Witjaksono Jadi Menteri Investasi

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
19 April 2021 19:27
Witjaksono

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa calon menteri investasi terus bergulir jelang reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Salah satu nama yang mengemuka belakangan adalah tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), yaitu Witjaksono.

Terbaru, pendiri Pondok Pesantren Darul Qur'anĀ Yusuf Mansur mengklaim Witjaksono akan menjadi menteri investasi. Hal itu terekam dalam unggahan di akun Instagram resminya @yusufmansurnew yang dikutip CNBC Indonesia, Senin (19/4/2021).

"Bismillah... Mas Witjaksono... Menteri Investasi... Aamiiiin," tulis Yusuf Mansur.

[Gambas:Instagram]




Dalam wawancara dengan detik.com, Witjaksono mengaku sempat dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Saya sudah beberapa kali diskusi dengan Pakde (Jokowi) sih. Saya sudah kenal sama Pakde sudah cukup lama, sudah dari 2015," katanya.

Witjaksono enggan memerinci waktu pertemuannya dengan Jokowi. Witjaksono menceritakan inti pembicaraan dalam pertemuan dengan Jokowi.

"Kita membahas soal ekonomi sih. Saya kan memang pengusaha dan tokoh NU. Jadi memposisikan mengenai NU bagaimana, terus kemudian ekonomi bagaimana, intinya begitu. Karena jalur saya memang pengusaha multinasional, jadi bicara soal investasi, bicara mengenai rencana perkembangan ekonomi di Indonesia," ujar Witjaksono.

Witjaksono menyebut pembicaraannya dengan Jokowi tak merujuk spesifik soal menteri. Sembari menegaskan reshuffle kabinet hak prerogatif Jokowi, dia bersyukur bila diberi amanah.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Beredar Nama Calon Menteri Investasi: Bahlil, Ahok, dan Lutfi


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading