Kabar Baik! UEA Mau Investasi Produksi Vaksin Corona di RI

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
13 April 2021 21:00
Uni Emirat Arab. (AP/Kamran Jebreili)

Jakarta, CNBC Indonesia - Investor asal Uni Emirat Arab (UEA) mengaku berminat untuk menanamkan dananya di Indonesia untuk pembangunan pusat produksi vaksin Covid-19.

Dikutip Arab News, Menteri Energi dan Infrastruktur Suhail Al-Mazrouei mengatakan pada hari Senin (12/4/2021) menyatakan bahwa minat untuk berinvestasi di Indonesia dikarenakan hubungan bilateral dan hubungan ekonomi kedua negara yang telah berkembang baik selama sepuluh tahun terakhir.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," kata Al-Mazrouei.


Al Mazrouei menyatakan hal ini selepas Presiden Joko Widodo meresmikan nama baru bagi Jalan Tol Japek Elevated yang digantikan dengan nama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ).

Mengenai peluang baru untuk investasi, ia menambahkan bahwa investasi UEA saat ini bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti energi terbarukan, manufaktur strategis dan militer, produksi vaksin Covid-19, serta pertanian, ketahanan pangan, pendidikan digital, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

"Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil," katanya.

Sebelumnya UEA melalui Sheikh Mohammed bin Zayed telah menekankan komitmen investasi sebesar US$ 10 miliar atau setara Rp 144 triliun yang akan ditempatkan pada dana kelolaan Indonesia Investment Authority (INA). Dana itu akan digunakan untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan proyek-proyek infrastruktur.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading