Internasional

Korut Hukum Mati karena Sekolah Online, Ini Fakta Lainnya

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
12 April 2021 14:10
In this photo provided by the North Korean government, North Korean leader Kim Jong Un attends a ruling party congress in Pyongyang, North Korea Wednesday, Jan. 6, 2021. North Korea’s ruling Workers’ Party continued its landmark Congress for a second day Wednesday, state media reported early Thursday. Independent journalists were not given access to cover the event depicted in this image distributed by the North Korean government. The content of this image is as provided and cannot be independently verified. Korean language watermark on image as provided by source reads:

Jakarta, CNBC Indonesia - Laporan mengejutkan kembali muncul dari Korea Utara (Korut). Otoritas negara itu, yang dikepalai pemimpin tertinggi Kim Jong Un, memutuskan untuk mengeksekusi mati pejabat pemerintahannya karena gagal dalam pekerjaan.

Ia adalah Ketua Komisi Pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh (PPJJ). Dalam beberapa laporan, pejabat setingkat menteri ini divonis gagal memberi performa memuaskan untuk mengadakan pembelajaran dengan video jarak jauh.


Bukan hanya itu, pejabat tersebut juga kerap mengeluh soal beban yang terlalu berat yang diberikan pemerintah. Ia disebut memberi kritikan ke rezim.

"Saya tidak mengerti mengapa (pihak berwenang) memilih untuk menerapkan tindakan tersebut, membuat komisi ini, dan memanggil profesor yang sibuk untuk menjauh dari pekerjaan universitas mereka (jika mereka tidak mau memberi komisi sumber daya apapun)," tulis media Daily NK menceritakan ucapan Park, yang disebut-sebut sebagai figur yang mengepalai komisi ini.

"Bahkan jika (kita) memberikan saran, (mereka) hanya memberitahu (kita) untuk tutup mulut (kita), jadi mari kita melakukan berkumpul dan kemudian pulang."

Pada faktanya, bukan kali ini saja Kim Jong Un memberikan hukuman yang menghilangkan nyawa manusia ini. Sebelumnya beberapa figur, termasuk pamannya sendiri, meregang nyawa dalam kepemimpinan pria berusia 37 tahun itu.

Halaman 2>>>

Dari Makanan Anjing hingga Tembak Mati
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading