Mendagri Tito Kritik Pedas Gubernur Papua: Sangat Memalukan!

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
05 April 2021 13:28
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di acara Perjanjian Kerja Sama Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian menegaskan apa yang dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe bepergian ke Papua Nugini (PNG) tidak dapat dibenarkan.

Demikian disampaikan Tito seperti dilaporkan detik.com yang mengutip pemberitaan Antara News dari Jayapura, Senin (5/4/2021).

"Apa yang dilakukan Gubernur Papua adalah salah dan tidak benar walaupun alasannya berobat," kata Tito.



Ia mengakui Enembe sempat menelepon sekembali dari PNG dan memberitahukan alasan ke negara tetangga RI itu untuk berobat. Namun, Tito menyatakan apa yang dilakukannya salah karena tidak sesuai prosedur.


"Kemendagri tidak pernah melarang kepala daerahnya untuk berobat termasuk bila tujuannya berobat ke luar negeri, namun harus sesuai prosedur yakni meminta izin ke Kemendagri," ujarnya.

"Nanti saya akan menanyakan penyebab Gubernur Enembe pergi secara ilegal dalam pertemuan nanti karena itu sangat memalukan," lanjutnya.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini 


[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading