Termasuk BLT, Ini Bantuan Jokowi yang Bakal Mengalir di 2021

News - H Purnomo, CNBC Indonesia
25 March 2021 10:44
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Acara Temu Stakeholder Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja menerima kunjungan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini kemarin, Rabu (24/3/2021). Keduanya membahas tentang pelaksanaan dan perbaikan program bantuan sosial 2021.

"Bantuan ini luar biasa penting untuk membantu masyarakat kita yang paling rentan dan miskin," kata Sri Mulyani dikutip Kamis (25/3/2021).

Program bantuan sosial pemerintah dalam APBN 2021 yang dikelola Kementrian sosial dan siap digelontorkan antara lain :

- Program Keluarga Harapan dengan anggaran Rp 28,71 triliun untuk 10 juta keluarga penerima.
- Program Bantuan melalui kartu Sembako dengan anggaran Rp 45,11 triliun untuk 18,8 juta keluarga penerima
- Program Bantuan sosial Tunai dengan anggaran sebesar Rp. 12 triliun untuk 1,2 juta penerima.

"Saya mendukung penuh perbaikan tata kelola yang dilakukan oleh Ibu Risma agar seluruh bantuan sosial yang berasal dari APBN dapat diterima masyarakat secara penuh dan tepat sasaran serta tepat waktu dan tepat kualitas," tambah Sri Mulyani yang ia share dalam akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]





Menurutnya, hak masyarakat miskin untuk mendapat bantuan pemerintah harus bisa diberikan secara penuh tanpa korupsi. "Mari kita jaga dan awasi bersama program Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Indonesia lebih baik dan maju."


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading