Sudah Disuntik Vaksin, Warga di Sini Dapat Diskon Belanja

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
24 March 2021 20:28
In this photo released by Xinhua News Agency, residents fill out content forms before receiving their COVID-19 vaccinations at a temporary vaccination site in Beijing, Saturday, Jan. 2, 2021. China authorized its first homegrown COVID-19 vaccine for general use on Dec. 31, 2020, adding another shot that could see wide use in poorer countries as the virus surges back around the globe. (Chen Zhonghao/Xinhua via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah distrik pinggiran Kota Beijing, China membagikan kupon diskon belanja supermarket kepada penduduk yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Daxing, sebuah distrik di selatan Beijing dengan lebih dari 1,8 juta penduduk, meluncurkan kampanye "reward for jabs" pada Rabu (24/3/2021) membagikan kupon senilai delapan hingga 30 yuan (Rp 66 ribu) kepada orang-orang yang telah menerima dua dosis vaksinĀ Covid-19, seperti dikutip dari AFP.

Kupon tersebut dapat digunakan saat berbelanja di supermarket mana pun di distrik tersebut, kata pemerintah setempat di akun resmi Weibo.


Para pejabat mengatakan telah mengalokasikan US$ 30 juta (Rp 420 miliar)untuk program tersebut.

Menurut surat kabar Beijing Daily, lebih dari 73% penduduk di Daxing yang berusia 18 tahun ke atas telah mendapatkan vaksin pertamanya

China bertujuan untuk memvaksinasi 40% populasinya terhadap virus korona pada akhir Juli.

Komisi kesehatan nasional pada Rabu (24/3/2021) mengatakan bahwa sejauh ini hanya 82,8 juta dosis vaksin yang telah diberikan.

Tetapi program vaksinasi di negara terpadat di dunia itu lebih lambat dari yang diharapkan karena ketidakpercayaan karena skandal keamanan di masa lalu serta kurangnya urgensi di antara kepercayaan publik pada keberhasilan awal China dalam mengekang virus itu.

Maka itu China juga masih berupaya untuk meningkatkan produksi empat vaksin yang akan diproduksi di dalam negeri.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading