Internasional

Geger Dunia Persilatan! Biden Sebut Putin 'Pembunuh'

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
18 March 2021 06:30
President-elect Joe Biden speaks, Saturday, Nov. 7, 2020, in Wilmington, Del. (AP Photo/Andrew Harnik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) membuat geger. Pasalnya ia setuju melabeli Presiden Rusia Vladimir Putin 'pembunuh'.

Hal tersebut dikatakannya dalam sebuah wawancara dengan ABC News Rabu (17/3/2021), sebagaimana ditulis Yahoo News dari Bloomberg. Ini terkait laporan terbaru intelijen, bahwa Putin mencampuri pemilihan presiden AS 2020 lalu .


"Putin akan membayar harga atas gangguan tersebut," ujarnya dalam perbincangan tersebut, dikutip Kamis (18/3/2021).

"Saya mengenal Anda (Putin) dan Anda mengenal saya. Jika saya memastikan ini (campur tangan dalam pemilu) terjadi, maka bersiaplah."

Ia pun mengiyakan saat sang pembawa acara, Chief Anchor ABC George Stephanopoulos, bertanya apakah menurutnya Putin adalah "pembunuh". Putin sebelumnya dituding Barat terkait upaya meracuni Alexei Navalny, politisi anti-Kremlin.

"Ya," katanya tanpa menjelaskan lebih detil.

Hal ini sontak membuat Kremlin dan pendukung Putin panas. Pemerintah Rusia telah memanggil duta besarnya di Washington untuk mengkomunikasikan ini.

Sementara itu Ketua Majelis Rendah Parlemen Rusia Vyacheslav Volodin, yang sekutu lama Putin, menepis komentar Biden. Menurutnya pernyataan Presiden ke 46 AS itu adalah histeria di tengah ketidakberdayaan.

"Mereka (AS) menghina warga negara kita," ujarnya.

Halaman 2>>>

Data Intelijen AS soal Putin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading