Warga Argentina Pertanyakan Kematian Diego Maradona, Ada Apa?

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 March 2021 17:20
Soccer fans carry a banner of Diego Maradona in downtown Buenos Aires, Argentina, Wednesday, Nov. 25, 2020. Diego Maradona, the Argentine soccer great who was among the best players ever and who led his country to the 1986 World Cup title died from a heart attack at his home in Buenos Aires. He was 60. (AP Photo/Victor Caivano)

Jakarta, CNBC Indonesia- Warga Argentina melakukan aksi unjuk rasa pada Rabu (10/3/2021) menuntut keadilan bagi mendiang ikon sepak bola Diego Maradona pada November 2020. Mereka menuntut adanya penyelidikan tentang bagaimana dia meninggal dan apakah ada kelalaian dalam perawatannya.

"Dia tidak mati, mereka membunuhnya," kata penyelenggara aksi unjuk rasa tersebut, dilansir dari Reuters, Kamis (11/03/2021). "Keadilan untuk Diego. Pengadilan dan hukuman bagi yang bersalah".

Pawai dimulai di monumen Obelisk di tengah Buenos Aires, tempat pengunjuk rasa mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu-lagu untuk menghormati Maradona, memenuhi jalanan pada jam sibuk di ibu kota Argentina. Mantan istri Maradona, Claudia Villafane, dan dua putrinya, Dalma dan Gianinna, memimpin rapat umum sore hari, dengan tanda yang menyerukan keadilan sosial dan hukum dalam kasus tersebut.


Maradona yang membawa Argentina menang Piala Dunia 1986 yang dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Dia pun seperti 'Tuhan' di negara asalnya meskipun Maradona sempat kecanduan narkoba dan alkohol serta kesehatan yang buruk.

Dewan medis, atas permintaan departemen kehakiman, bertemu pada hari Senin untuk menganalisis kematian Maradona. Maradona yang menjadi Pemain Terbaik di Piala Dunia 1986, memiliki masalah kesehatan yang serius dan baru pulih dari operasi otak ketika dia meninggal di pinggiran kota Buenos Aires.

Penyelidik juga sedang mencari tahu apakah anggota tim medis Maradona tidak merawat mantan bintang sepak bola tersebut dengan baik. Diego Maradona juga bermain untuk tim di seluruh dunia termasuk Napoli, Barcelona, dan Boca Juniors.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading