Jokowi di CNBC Indonesia

Sebar Rp 372 T, Nih Deretan Bansos yang Siap Dikirim Jokowi!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 February 2021 12:39
Jokowi dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan berbagai program stimulus yang diluncurkan pemerintah pada tahun ini dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Berbicara saat memberikan pidato kunci dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2021, Jokowi mengatakan pemerintah tahun ini telah menyiapkan alokasi anggaran Rp 372 triliun untuk mempercepat pemulihan.

"Berbagai stimulus telah diberikan dari sisi permintaan dari sisi penawaran baik melalui bantuan sosial," kata Jokowi, Kamis (25/2/2021).


Berbagai program yang dimaksud adalah bantuan sosial, program keluarga harapan (PKH), subsidi gaji, kartu pra kerja, program padat karya, bantuan produktif bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta relaksasi dan restrukturisasi pinjaman dan keringanan pajak.

"Dan kemudahan lainnya," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menegaskan melalui program padat karya dan program lainnya diharapkan tercipta lapangan pekerjaan dalam jangka pendek. Namun, Jokowi menggarisbawahi bahwa percepatan penciptaan lapangan kerja secara berkelanjutan harus berasal dari swasta.

"Baik itu menghidupkan usaha yang sudah berjalan, maupun merintis pembukaan usaha baru," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading