Tesla Batal Investasi? Bahlil: Dunia Belum Berakhir!

News - Cantika Adinda, CNBC Indonesia
24 February 2021 12:10
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia dalam Konferensi Pers Virtual Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja Dalam Kemudahan Berusaha. (Tangkapan Layar Youtube BKPM)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku masih berusaha untuk menarik Tesla berinvestasi pada pengembangan baterai untuk kendaraan listrik (EV battery).

"Masih nego, belum ada yang hengkang. Dalam negosiasi bisnis itu biasa, dunia belum berakhir," kata Bahlil dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/2/2021).


Negosiasi, kata Bahlil dipimpin oleh Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi (Marves) yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.


"Bahwa proses Tesla itu komunikasi awal dilakukan oleh kemenko marves, kami di belakangnya. Saya akan coba komunikasi dengan menko komunikasinya sejauh apa," jelasnya.

Mantan Ketua HIPMI tersebut optimistis seiring dengan sudah berjalannya UU Cipta Kerja yang membuka iklim investasi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Insya Allah dengan UU ciptaker ini akan mengembangkan iklim yg lebih baik," tegas Bahlil.

Sebelumnya diberitakan, Tesla Inc., pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, dikabarkan akan membangun pabrik mobil listrik di Selatan India, Karnataka, pada tahun ini.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading