Sri Mulyani: Vaksinasi Covid-19 di RI Peringkat 18 Dunia

News - Lidya Julita Sembiring-Kembaren , CNBC Indonesia
23 February 2021 13:33
Menteri Keuangan Sri mulyani Memberikan Keterangan Pers mengenai APBN KITA (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI) Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers mengenai APBN KiTa (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang paling cepat menggulirkan vaksinasi anti-virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19). Start yang lebih awal ini membuat Indonesia relatif lebih maju dalam vaksinasi.

"Dari sisi vaksinasi, Indonesia termasuk yang pertama meski perkembangan jumlah yang divaksin berbeda-beda di setiap negara. Sampai 22 Februari 2021, di Indonesia sudah 1,96 juta, nomor 18 dunia," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita edisi Februari 2021, Selasa (23/2/2021).

vaksinSumber: Kementerian Keuangan

Kehadiran vaksin, lanjut Sri Mulyani, memberi harapan bahwa aktivitas dan mobilitas masyarakat bisa relatif lebih normal. Namun vaksin bukan satu-satunya solusi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan.


"Vaksin memberi harapan dan membuat masyarakat lebih tahan terhadap covid-19 sehingga menjadi harapan pemulihan ekonomi. Namun itu tidak menjadi satu-satunya solusi, masyarakat harus tetap melakukan disiplin kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). (Vaksin) ini bukan substitusi, tetapi komplementer agar kegiatan ekonomi, sosial, pendidikan bisa berjalan relatif lebih normal," jelas Sri Mulyani.


[Gambas:Video CNBC]

(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading