Duh, Mesin Pesawat Boeing Kebakaran (Lagi)!

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
22 February 2021 18:00
boeing

Jakarta, CNBC Indonesia - Musibah kembali menimpa milik produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS) Boeing. Terbaru, potongan logam jatuh di kota Meerssen, Belanda, setelah pesawat kargo Boeing 747-400 mengalami kebakaran mesin tak lama setelah lepas landas dari Maastricht.

Pesawat kargo itu menuju Bandara JFK di New York City, menurut Longtail Aviation, layanan maskapai penerbangan sewaan yang merupakan pemilik pesawat tersebut.

Awak pesawat melihat masalah mesin tak lama setelah lepas landas. Demikian kata Longtail Aviation dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

"Pilot telah mengikuti prosedur yang benar untuk menyelidiki masalah tersebut," kata maskapai itu.

"Akibat ini, keputusan dibuat, dengan persetujuan lalu lintas udara, untuk mengalihkan ke Bandara Li├Ęge, Belgia, di mana pesawat mendarat dengan selamat," tambahnya.



Akibat masalah mesin, bagian logam jatuh di daerah Sint Josephstraat yang berada di kota Meerssen, kata inspektur keselamatan. Dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka ringan. Salah satu dari mereka dibawa ke rumah sakit. Selain itu beberapa rumah dilaporkan juga rusak terkena puing mesin pesawat berbadan lebar itu.

Menanggapi hal ini juru bicara Boeing Jessica Kowal mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka mengikuti berita insiden itu dan merujuk "Dewan Keamanan Belanda" untuk mendapatkan informasi tentang insiden tersebut.

Kabar ini datang setelah insiden serupa terjadi di AS pada Sabtu (20/2/2021). Penerbangan United Airlines UA 328 terpaksa kembali ke Bandara Internasional Denver setelah mengalami kerusakan mesin tak lama setelah lepas landas, menyebabkan puing-puing pesawat menghujani pinggiran kota.

Penerbangan yang menggunakan armada Boeing 777-200 berhasil selamat kembali ke Bandara Internasional Denver. Tidak ada laporan korban terluka dalam kejadian itu.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading