Bareng Anies-BGS, Jokowi Datangi Vaksinasi Massal Tanah Abang

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 February 2021 09:46
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal covid-19 di Istora Senayan. (Biro Pers Sekretariat Presiden/ Laily Rachev)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pagi ini, Rabu (17/2/2021) melakukan peninjauan vaksinasi secara massal para pedagang pasar Tanah Abang, di wilayah Jakarta Pusat.

Berdasarkan pemantauan CNBC Indonesia melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang mengenakan setelan putih hitam tampak berkeliling mengecek pelaksanaan vaksinasi terhadap para pedagang.

Jokowi sendiri didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.


Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jokowi mengatakan vaksinasi pada hari ini merupakan program lanjutan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan sejak 13 Januari 2021 beberapa waktu lalu.

"Tahap pertama kita lakukan terhadap tenaga kesehatan, tahapan kedua dimulai hari ini di pasar Tanah Abang, DKI Jakarta," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini merupakan kerjasama antara otoritas kesehatan dan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tanah Abang dipilih sebagai wilayah pertama yang mendapatkan vaksinasi.

"Sudah kita lihat, semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik," katanya.

Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua tidak hanya akan dilakukan kepada pedagang pasar, melainkan juga aparat pelayanan publik, aparat keamanan, wartawan, hingga para pekerja toko dan mall.

"Sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading