Ini Penampakan Honda PCX & Forza yang 'Dipermak' AHM

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 February 2021 10:53
Honda PCX 160 (Dok: Honda)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) memperbarui dua produk motornya, yakni Honda PCX dan Honda Forza di awal bulan Februari ini.

Di awal pekan ini, AHM memberikan penyegaran pada Honda Forza250 cc tahun 2021. Motor ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Rosy Red, Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 83.810.000/unit.

Beberapa pembaruan yang ada pada lekukan bodi semakin tajam di beberapa sisi.


Desain winker terbaru pada spion turut memperkuat kesan eksklusif pada model ini dengan penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Pada bagian bawah motor, kesan sporty juga semakin diperkuat dengan hadirnya desain cover muffler teranyar yang memiliki tarikan garis yang lebih tajam.

"Kami ingin memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi pecinta skutik di Tanah Air,"kata Marketing Direktur AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (2/9/21).

"Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan rasa bahagia ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," katanya.

Dari sisi mesin, Honda Forza SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24Nm/6.250 rpm.

Honda PCX 160 Hybrid (Dok: Honda)Foto: Honda PCX 160 Hybrid (Dok: Honda)
Honda PCX 160 Hybrid (Dok: Honda)

Model ini menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Beralih ke kelas di bawahnya, ada juga All New Honda PCX 160 cc yang resmi meluncur di Indonesia menjelang akhir pekan lalu.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX kini berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru.

"Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan," ujar Yasuda.

Honda PCX model 2021 itu menjanjikan performa mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Mesin ini lebih powerful dari PCX 150 yang punya power 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm.

Honda PCX 160 memiliki tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

Di Indonesia All New HondaPCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV.

Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Dan untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000/unit- untuk tipe CBS Rp 33.950.000- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lebih Keren dan Sangar Mana? PCX 160 Vs PCX 150


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading