Tantangan Pertamina & PLN Wujudkan Ketahanan Energi Nasional

Energi Outlook 2021

Tantangan Pertamina & PLN Wujudkan Ketahanan Energi Nasional

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
04 February 2021 11:48

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) mengelar dialog Energy Outlook 2021 yang mengangkat tema " Nasib Sektor Energi di tengah Ketidakpastian".

Indonesia masih dihadapkan dengan berbagai tantangan untuk mewujudkan ketahanan sektor energi nasional. Di sektor Migas, Pertamina terus berupaya menekan impor migas mulai dari BBM, crude oil hingga LPG melalui menggenjot tambahan cadangan dan produksi migas. Selain itu juga dikembangkan GME Program yang menghasilkan bahan bakar emisi rendah dari campuran gasoline, 15% etanol dan 5% methanol.

Senada dengan Pertamina, disektor kelistrikan PLN terus mendorong pencapaian rasio eletrifikasi nasional 100% untuk mengalirkan listrik ke daerah tertinggal, terdepan dan terluar dengan mendorong pembangkit EBT. Selain itu PLN juga terus berupaya untuk membenahi kualitas pasokan listrik konsumen.

Seperti apa tantangan dan upaya PLN serta Pertamina dalam mendorong pencapaian ketahanan energi nasional? Selengkapnya simak dialog Erwin Surya Brata dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero), Muhammad Ikbal Nur serta Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Djoko Siswanto dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Kamis, 04/02/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading