Petugas Lembaga Ini Minta Jokowi Berikan Kemudahan Jadi PNS

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 January 2021 10:50
Hasto Wardoyo (Dok BKKBN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini dijadwalkan untuk memberikan pengarahan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kemitraan Program Bangga Kencana Tahun 2021.

Di depan kepala negara, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo secara khusus meminta kepada Jokowi untuk memperhatikan para petugas keluarga berencana (KB) di desa.

"Kami mohon izin dengan berat hati kami menyampaikan usulan dari para penyuluh dan para petugas KB yang ada di desa," kata Hasto di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/1/2021).


Hasto mengemukakan para petugas KB yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia saat ini berjumlah 45.000 orang, Meskipun sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun, status mereka saat ini belum jelas.

"PNS yang ada tinggal 13.000 dan non PNS 9.600," kata Hasto.

Hasto mengusulkan kepada Jokowi agar ribuan petugas KB yang ada di desa bisa diberikan kemudahan untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS), atau minimal sebagai pejabat fungsional.

"Dalam kesempatan bahagia ini kami mengusulkan kepada Presiden untuk bisa diberikan kemudahan nantinya baik ikut masuk sebagai PNS sebagai fungsional maupun sebagai tenaga P3K," kata Hasto.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading