Setelah Divaksin, Jokowi Bakal Lantik Dewas SWF Indonesia!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 January 2021 08:23
Presiden Joko Widodo dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini dijadwalkan melantik Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (27/1/2021), Jokowi akan melantik para dewan pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia ini setelah menerima vaksinasi dosis kedua.


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pada hari ini Jokowi juga diagendakan untuk melantik Komisaris Jenderal Polisi Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok [Rabu], setelah bapak Presiden menerima vaksin," kata Heru.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menerima surat penyampaian Calon Anggota Dewan Pengawas LPI yang berasal dari unsur profesional.

Dalam surat tersebut, setidaknya DPR menyepakati nama-nama anggota dewan pengawas LPI yang berasal dari unsur profesional yaitu Darwin Cyril Noerhadi, Yozua Makes, dan Haryanto Sahari.

Berdasarkan persetujuan DPR, maka selanjutnya pemerintah akan menetapkan keputusan presiden tentang pengangkatan dewan pengawas LPI yang keanggotannya terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan unsur profesional.

Halaman 2>>

Profile Lengkap Calon Dewan Pengawas LPI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading