Vaksinasi Mandiri

Kabar Baik! Kantor akan Beri Vaksin Covid Gratis ke Karyawan

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
26 January 2021 20:10
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac ke tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama, Jumat (15/1/2021). Vaksinasi kepada para tenaga kesehatan tersebut sebagai upaya penanggulangan pandami Covid-19. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kalangan pengusaha makin serius dengan program vaksinasi mandiri setelah adanya lampu hijau dari pemerintah. Teranyar, pada hari ini, Selasa (26/1/21) Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengadakan rapat terkait Sosialisasi Rencana Vaksinasi Mandiri melalui virtual meeting.

"Kami menyampaikan bahwa Kadin akan melakukan pendataan perusahaan yang tertarik untuk melakukan vaksinasi gotong royong. Persyaratannya seluruh karyawan harus diikutsertakan tanpa dikenakan biaya atau gratis. Jadi perusahaan yang harus menanggung biayanya," kata Wakil Ketua Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/1/21).

Rapat tersebut membuahkan hasil dalam pendataan, Kadin bakal membuka kesempatan bagi perusahaan yang berminat untuk mengikuti program ini. Namun, ini baru permulaan.


"Ini baru mau di roll out belum ada data yang masuk. Mekanisme dengan pemerintah juga masih dalam pembahasan. Saat ini baru mau dimulai pendataan untuk perusahaan swasta dulu," kata Pemilik dan Chief Executive Officer (CEO) Sintesa Group itu.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian, Alia Karenina mengatakan pemerintah masih melakukan kajian terkait pilihan vaksinasi mandiri di Indonesia.

"Pemerintah melakukan berbagai kajian dan skema yang mungkin dipakai ketika opsi Vaksin Mandiri akan dilakukan di Indonesia, sambil melakukan evaluasi pelaksanaan vaksinasi yang sedang berjalan," katanya di Jakarta, Senin (25/1/2021).

Adapun menurutnya, tata cara pembelian, kerjasama, jenis dan distribusi vaksin mandiri masih dalam pembahasan. Hal ini dikarenakan sampai saat ini vaksin tersebut masih belum tersedia.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading