Viral! Meme Bernie Sanders di Sweater Dijual US$ 45

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
23 January 2021 19:45
Meme Bernie Sanders. (Dok: Twitter @Hells1995)

Jakarta, CNBC Indonesia - Politikus Amerika Serikat (AS) Bernie Sanders mendadak viral karena fotonya yang tengah menghadiri penobatan Presiden AS Joe Biden banyak menjadi meme.

Senator negara bagian Vermont ini viral berkat penampilan kasualnya, menggunakan jaket parka serta sarung tangan untuk menghalau dingin pada inagurasi Biden memang menarik banyak mata. Penampilannya memang berbeda, tak mencolok seperti tamu lainnya yang glamor dengan pakaian terbaiknya.

Selain itu sarung tangan yang ia kenakan juga terlihat sederhana. Pakaian Bernie itu didesain oleh seorang guru di Vermont.


Tak tinggal diam, kesempatan emas ini dimanfaatkan untuk menggalang amal. Tim kampanye Bernie Sanders berinisiatif menggalang dana dengan cara menjual sweater bergambar foto dirinya.

Sweater berwarna abu-abu tua tersebut bergambar Bernie Sanders yang tengah viral. Lengkap dengan tulisan namanya "Bernie" pada bagian bawahnya. Demikian mengutip dari akun twitter @alexisxstetic di Jakarta, Minggu (23/1/2021).

Ditawarkan seharga US$ 45 atau setara dengan Rp 630 ribu (kurs Rp 14 ribu per US$), seluruh hasil penjualan akan didonasikan untuk Meals on Wheels Vermont, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan makanan gratis bagi warga Vermont.

Sweater Bernie SandersFoto: Ist
Sweater Bernie Sanders

Bicara soal Bernie, Pria 79 tahun itu sebelumnya juga mengikuti konvensi pencalonan presiden Partai Demokrat bersama-sama dengan Biden menjadi Presiden. Di masa Trump maju sebagai calon presiden Republik tahun 2018, ia juga maju namun kalah dari Hillary Clinton.

"Fakta bahwa sarung tangan ini, yang terbuat dari bahan daur ulang dan digunakan kembali dan berhasil mencapai panggung nasional benar-benar membuat kericuhan di Vermont," kata Jen Eliis, seorang guru yang membuat sarung tangan tersebut saat diwawancarai Nbc Boston, dikutip Jumat (22/1/2021).

"Saya sangat bangga dia membawanya ke DC, dan bahwa dia ada di sana untuk momen bersejarah (pelantikan presiden)."

Selain itu, gaya posisi duduk Biden pun menjadi perbincangan publik. Pasalnya kakinya menyilang dan tangannya pun dilipat dengan posisi silang.

Gesturnya kelihatan santai sekali. Karena itu, foto Bernie telah dijadikan meme oleh sebagian netizen.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading