Sandiaga Uno Ingin Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung Juli 2021

News - Herdaru, CNBC Indonesia
21 January 2021 12:03
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik enam menteri untuk menggantikan posisi menteri lama (reshuffle) dan lima wakil menteri, diantaranya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.  (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sandiaga berdiskusi terkait perkembangan lima destinasi super prioritas.

"Berkordinasi dengan Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono. Menyampaikan sejumlah perkembangan terkait pembangunan lima destinasi super prioritas (DSP), antara lain Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang," kata Sandiaga di akun Instagramnya sambil memposting pertemuan dengan Basuki, Kamis (21/1/2021).

Sandiaga juga membahas soal sirkuit MotoGP yang dibangun di Mandalika. Ia berharap Oktober 2021 sirkuit sudah siap untuk menyelenggarakan event MotoGP.

"Termasuk juga perkembangan kesiapan ajang MotoGP Indonesia yang akan diselenggarakan di Mandalika pada bulan Oktober ini. Kita harapkan sirkuit dan fasilitas penunjang MotoGP di Mandalika bisa rampung sebelum bulan Juli saat kunjungan kedua dari DORNA, organisasi penyelenggara MotoGP yang bertanggung jawab terhadap kualitas event," kata Sandiaga.

[Gambas:Instagram]




Sandiaga memang kerap menginformasikan agendanya di sosial media. Malam hari sebelumnya, Sandiaga berjumpa dengan Hatta Rajasa yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2009-2014.

"Selamat malam, salam sehat untuk kita semua. Baru saja saya menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2009-2014, Bapak Hatta Rajasa."

"Pak Hatta menyampaikan keprihatinannya terkait perekonomian tanah air, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak begitu besar akibat pandemi covid-19."

Ia mengatakan, dana hibah kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif diharap dapat membantu pemulihan ekonomi dan mempertahankan lapangan kerja bagi 34 juta masyarakat. Program vaksinasi juga diharap mampu menjadi game changer dalam kebangkitan ekonomi.

"Yang terpenting saat ini adalah kita semua mau untuk disiplin dalam menerapkan protokol Covid-19," kata Sandiaga.



[Gambas:Video CNBC]

(miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading