BKS Minta Asuransi & Hak Korban Sriwijaya Air Diproses Segera

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
12 January 2021 17:54
Menteri Perhubungan Budi Karya melakukan konfrensi pers penemuan black box dari kecelakaan pesawat Sriwjaya Air SJ-182. (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan black box yang berisi FDR (Flight Data Recorder) Sriwijaya Air SJ-182 telah ditemukan. BKS menyampaikan 3 instruksi khusus yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus kecelakaan tersebut.

"Presiden instruksikan kepada saya untuk merapat di sini dan sempat diskusi dengan Panglima TNI dan KSAL untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya. Ada 3 instruksi kepada kami," kata BKS, Selasa (12/1/2021).

Pertama, BKS mengatakan, penanganan musibah harus cepat dilakukan termasuk mendapatkan black box serta jenazah para korban.

"FDR sudah ditemukan dan setengah jam lagi akan datang. Asuransi dan hak-hak keluarga korban harus diberikan sesuai ketentuan yang berlaku," katanya dalam instruksi kedua.

Adapun instruksi ketiga adalah penyebab kecelakaan harus ditemukan dan dijadikan pembelajaran.

BKS menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers di JICT yang merupakan lokasi posko penanganan kasus kecelakaan Sriwijaya Air.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading