Simak! 11 Aturan PSBB Ketat Anies yang Berlaku Hari Ini

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
11 January 2021 07:37
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat konferensi pers Perkembangan Situasi Pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. (Tangkapan Layar Youtube

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik 'rem darurat' karena data positif dan kasus aktif covid-19 yang makin liar. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat kembali diberlakukan di Ibu Kota selama dua minggu ke depan.

"Kita sedang berada di titik kasus aktif tertinggi selama ini yaitu di kisaran angka 17.383. Kasus aktif adalah jumlah orang yang saat ini berstatus positif COVID-19 dan belum dinyatakan sembuh, baik yang dirawat di fasilitas kesehatan maupun di dalam isolasi mandiri," kata Anies, Sabtu (9/1/2021).

Aturan ini diambil menindaklanjuti putusan Pemerintah Pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari 2021.

Dalam Keputusan Gubernur No. 3/2021, ada beberapa poin pembatasan yang dilakukan di DKI Jakarta pembatasan ini juga lebih ketat dibandingkan PSBB Transisi.


NEXT: 11 Aturan PSBB

Ojol 100%, Taksi Online 50%
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading