11 Bulan Tak Ngantor, Sri Mulyani Mau Sewakan Ruang Kerja

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
04 January 2021 20:57
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN KITA (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pandemi Covid-19 adalah game changer yang mengubah banyak hal. Salah satunya pembatasan mobilitas.

Dirinya ikut merasakan hal tersebut dengan harus bekerja dari rumah. Oleh karenanya, ia sempat berniat menyewakan kantornya.

Apalagi, hampir setahun ini ia bekerja dari rumah dan ruang kerjanya dibiarkan kosong. Sehingga ia mempunyai ide untuk memanfaatkan situasi ini menjadi keuntungan bagi negara.


"Saya sudah hampir 11 bulan nggak ke kantor. Hanya ke kantor kalau ada perlu dan sangat jarang. Jadi saya bilang ke anak buah kalau gitu kantor saya saya sekaligus rumahan bisa kita sewakan," ujarnya dalam webinar virtual, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, menyewakan kantor dan ruangan lainnya di Kementerian Keuangan akan memberikan manfaat terutama ke penerimaan negara. Ini menambah pemasukan negara meski tidak signifikan.

"Kita bisa dapat manfaat (dari menyewakan gedung) karena bisa kerja dari rumah," kata dia.

Inilah yang dinilai sebagai salah satu manfaat dari pandemi Covid-19. Sebab bisa menimbulkan ide baik karena masyarakat saat ini lebih nyaman menggunakan digital.

"Karena dengan pandemi kita dipaksa untuk pindah kepada kerangka digital, kegiatan yang didukung transformasi digital," tegasnya


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading