Merata! Hari Ini Semua Provinsi di RI Ada Kasus Baru Covid-19

News - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
03 January 2021 17:15
Suasana langit biru di Jakarta terlihat di menara Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (2/12). Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kondisi cuaca yang cerah diakibatkan kelembapan udara yang kering serta angin yang kencang sehingga menghambat pertumbuhan awan hujan dan menyebabkan langit berwarna biru. Berdasarkan data AirVisual dan AirNow menunjukkan Air Quality Index (AQI) dengan polutan PM 2,5 tingkat konsentrasi mikrometer/m³ membaik dalam tiga hari ke belakang. Penurunan konsentrasi akan membuat langit terlihat cerah. Penurunan polusi udara yang berujung dengan indahnya langit Jakarta sempat terjadi pada awal Juli lalu. BMKG mengatakan penurunan polusi udara yang signifikan setelah beberapa pekan penerapan PSBB di DKI Jakarta akibat pandemi Covid-19. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat semua provinsi di Indonesia pada Minggu (3/01/2021) mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Secara akumulasi, hari ini terdapat penambahan kasus terinfeksi sebanyak 6.877 orang. Dari sebaran itu, tidak ada satu provinsi pun yang mencatatkan nihil kasus baru, alias sebarannya merata.

DKI Jakarta tetap di peringkat teratas dengan penambahan kasus terinfeksi sebanyak 1.658 kasus. Berikutnya adalah Jawa Barat dengan penambahan 1.232 kasus dan Jawa Tengah sebanyak 928 kasus. Provinsi dengan penambahan kasus tertinggi selanjutnya juga masih terjadi di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, masing-masing sebanyak 599 kasus dan 595 kasus baru.


Adapun, provinsi dengan penambahan kasus baru di bawah 10 orang pada hari ini terjadi di Aceh (2), Gorontalo (1), Maluku (9) dan Maluku Utara (5).

Jumlah orang yang terinfeksi virus Corona secara akumulasi di Indonesia ada sebanyak 765.350 orang. Angka penambahan kasus ini lebih rendah dari Sabtu kemarin yakni dengan penambahan 7.203 kasus baru.

Adapun, untuk kasus sembuh sampai dengan hari ini telah bertambah sebanyak 6.419 orang. Dengan demikian, jumlah pasien yang berhasil sembuh menjadi sebanyak 631.937 orang.

Meski demikian, Satgas mencatat masih ada pasien yang meninggal dunia sebanyak 179 orang pada hari ini. Sehingga, jumlah pasien meninggal secara akumulasi telah mencapai 22.734 orang.

Sebanyak 72.027 kasus suspek atau pasien dalam pengawasan (PDP) dipantau pemerintah pada hari ini, sementara jumlah spesimen yang diperiksa ada sebanyak 41.503 spesimen.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading