Baru Dilantik, Menteri KKP Tancap Gas 'Sidak' Ekspor Lobster

News - Yuni astutik, CNBC Indonesia
27 December 2020 10:10
Dirjen PKTrans M. Nurdin bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono Wamen LHK Alue Dohong dan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meninjau Desa Belantikan (eks Kimtrans) Kec Pandih Batu. (Dok. Twitter @DitjenPKTrans)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan ikan Muara Angke dan Muara Baru, Jakarta Utara pada Minggu (27/12).

Sebagaimana diketahui, dirinya baru saja dilantik pada Rabu pekan lalu, menggantikan pendahulunya Edhy Prabowo. Kunjungan kerja ini akan menjadi yang pertama dilakukannya setelah ditunjuk menjadi menteri di kabinet Indonesia Maju.

Kunjungan itu akan dilakukan Trenggono pagi ini, sekitar pukul 8.30 WIB. Belum ada informasi lebih lanjut soal maksud dan tujuan Trenggono melakukan kunjungan kerja hari ini.


Sebelumnya, saat setelah dilantik, dia mengatakan akan mengevaluasi ekspor benih lobster yang sempat kontroversial.

"Ada beberapa yang dipesankan Pak Presiden tapi saya masih butuh evaluasi. Salah satunya adalah soal benur (benih lobster), nanti kita evaluasi. Karena saya cinta dengan keberlanjutan lingkungan. Jadi kalau itu rusak lingkungan generasi berikut tidak akan bisa mendapatkan manfaat. Akan kita evaluasi," katanya.

Yang pasti, visinya untuk mengembalikan citra baik Kementerian Kelautan dan Perikanan usai Menteri sebelumnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading