Internasional

Dor! Penembakan Teror Prancis, 3 Orang Tewas

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
23 December 2020 13:49
Ilustrasi Garis Polisi (Photo by kat wilcox from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Insiden penembakan kembali terjadi di Prancis. Sebanyak tiga anggota polisi tewas dan empat lainnya luka-luka, Rabu (23/12/2020) dini hari.

Menurut sumber di kantor kejaksaan Clermont-Ferrand, pelakunya adalah seorang pria berusia 48 tahun. Insiden penembakan tersebut terjadi di wilayah prefektur Puy-de-Dome.


Anggota polisi saat itu menerima laporan 'gangguan domestik' di sebuah rumah. Namun saat tiba, polisi yang hendak menyelamatkan seorang wanita justru diterjang timah panas pelaku.

Diketahui pria tersebut sedang bermasalah dengan sang wanita soal hak asuh anak. Selain menembak polisi, pria tersebut juga membakar rumah.

"Pria bersenjata tersebut awalnya menembak dan membunuh satu petugas dan melukai lainnya, sebelum membakar rumah tersebut," tulis AFP.

"Kemudian pria tersebut menembak hingga tewas dua petugas lainnya."

Para pejabat mengatakan wanita yang turut menjadi korban dalam keadaan selamat. Petugas polisi elit dan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Tindakan pencegahan terbesar sedang dilakukan sehubungan dengan bahaya individu tersebut," kata seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut kepada media ini.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading