BREAKING: Jokowi Buka Suara Mensos Keciduk KPK

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
06 December 2020 11:58
Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal Menteri Sosial Juliari Batubara. Ia menegaskan tidak akan melindungi para pejabat negara yang terlibat korupsi, termasuk anggota Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi merespons penangkapan menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu atas dugaan suap senilai Rp 17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.




"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, bekerja secara baik, profesional," kata Jokowi, Minggu (6/12/2020).

Jokowi menegaskan tetap menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK pasca penetapan Juliari Batubara sebagai tersangka. Kepala negara percaya, KPK akan bersikap profesional.



"Kita hormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK," tegasnya.

Sebagai informasi, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pengadaan bantuan sosial Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juliari diduga menerima suap senilai Rp 17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.



[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading