Suatu Ketika Prabowo Pernah Bilang: 'Edhy itu Orang Hebat'

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
25 November 2020 11:32
Edhy Prabowo (Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo punya kesan mendalam terhadap sosok Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup Gerindra Edhy Prabowo.

Hal itu diketahui dari unggahan Sekretaris Pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, via akun Instagramnya pada 3 Agustus 2020 lalu.

[Gambas:Instagram]




"Pak Prabowo berucap kepada saya: 'Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini, Masih belum berubah sampai sekarang. Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan yang dengan saya, sama sama sebagai Menteri'," tulis Rizky seperti dikutip CNBC Indonesia.

"Lalu beliau menyambung lagi: 'Kamu harus belajar dari Edhy, ia bersaing melawan penderitaan, ditempa pada keadaan yg sulit, kalau kamu pedoman nilai-nilai itu sejak dini, suatu saat kamu bisa seperti beliau. Semua tergantung pada apa yg kamu lakukan hari ini'," lanjut Rizky.

Berdasarkan ucapan itu, Rizky mengaku dapat melihat dengan jelas raut bahagia seorang guru yang berhasil mendidik dan menempa anak buahnya hingga terbentuk. Itulah ukuran sukses yang sebenarnya.

"Kita menanam dan merawat sebuah benih, hingga ia tumbuh kokoh memberi keteduhan kepada sesamanya, tidak patah walau diterpa angin dan akan selalu tumbuh walaupun ditebang," tulis Rizky seraya menyampaikan hormat dan semangat kepada Edhy.



Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Jenderal Firli Bahuri mengonfirmasi KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Hal itu disampaikan Firli via pesan singkat kepada wartawan.

"Tadi malam menteri KKP diamankan KPK di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat kembali dari Honolulu. Yang bersangkutan terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor baby lobster," ujarnya.

Menurut Firli, Edhy saat ini berada di KPK untuk dimintai keterangan. Penjelasan resmi, lanjut dia, akan segera disampaikan KPK.

"Mohon kita beri waktu tim kedeputian penindakan bekerja dulu," kata Firli.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Istana belum memberikan komentar terkait hal itu. Bahkan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat dihubungi pun belum memberikan penjelasan secara perinci.

"Kita di Istana belum bisa berkomentar," kata Tenaga Ahli Kedeputian KSP Donny Gahral melalui pesan singkatnya, Rabu (25/11/2020).

Donny mengemukakan, KSP tidak bisa berkomentar lebih jauh terkait hal tersebut. SEbab, para pejabat sudah mendapatkan arahan untuk tidak memberikan komentar apapun terkait hal tersebut.

"Kita belum bisa komentar. Tunggu satu hari, sudah jelas status dari KPK seperti apa, baru kita komentar. Ini kan masih pemeriksaan," ujar Donny.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading