Dor! Teror Penembakan di Mal Wisconsin AS, 8 Terluka

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 November 2020 13:10
Police officials walk to the Mayfair Mall, Friday, Nov. 20, 2020, in Wauwatosa, Wis. Multiple people were shot Friday afternoon at the mall and police are still searching for the shooter. (AP Photo/Nam Y. Huh) Foto: Penembakan di Mal Wisconsin (AP/Nam Y. Huh)

Jakarta, CNBC Indonesia - Teror penembakan terjadi di sebuah mal diĀ Amerika Serikat (AS), di pinggiran kota Milwaukee pada hari Jumat (20/11/2020) sore waktu setempat. Kejadian ini melukai delapan orang termasuk remaja.

Dikutip dari NBC News, Kepala Polisi Wauwatosa, Wisconsin, Barry Weber mengatakan kejadian terjadi pukul 14.50 di mal Mayfair. Penembak merupakan seorang pria berusia 30 tahunan.




Namun saat polisi datang, penembak sudah melarikan diri. Penyidik, tengah bekerja menentukan identitas tersangka dan mengejar pelaku.

"Penyelidikan awal telah membuat kami percaya bahwa penembakan ini bukan tindakan sembarangan, dan merupakan hasil dari pertengkaran," ujarnya.

Saat ini mal sudah ditutup. Polisi berjaga di tempat kejadian.



"Pikiran kami tertuju pada komunitas kami, terutama mereka yang terluka dan terkena dampak insiden hari ini," kata polisi Wauwatosa dalam tweet.

"Peristiwa seperti ini mengguncang komunitas, dan kami tetap berkomitmen untuk melindungi mereka yang tinggal dan mengunjungi Wauwatosa."

Mengutip Associated Press (AP), para saksi mengatakan kepada WISN-TV, mereka mendengar delapan hingga 12 tembakan. Stasiun tersebut mewawancarai beberapa orang di luar mal yang mengatakan bahwa memiliki kerabat di dalam.

Jill Wooley berada di dalam mal Mayfair bersama ibunya yang berusia 79 tahun ketika mereka mendengar rentetan tembakan di luar pintu masuk toko.

"Kami mendengar tembakan pertama ditembakkan dan segera tahu itu adalah tembakan," katanya.

Dia menambahkan bahwa mereka berlari ke arah yang berlawanan ke ruang bawah tanah toko, tempat mereka kemudian bersembunyi. "Tembakan itu sangat dekat," katanya meski tak melihat pelaku.

Gubernur Wisconsin Tony Evers mengaku memberi perhatian pada mereka yang terpengaruh kejadian ini. "Kami menawarkan dukungan kami untuk seluruh komunitas Wauwatosa saat mereka bergulat dengan tragedi ini," ujarnya.

Mal Mayfair sebelumnya pernah menjadi tempat penembakan di Februari lalu. Di mana seorang petugas polisi kota, Joseph Mensah, menembak dan membunuh Alvin Cole, seorang kulit hitam berusia 17 tahun.




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading