Luhut Permak Kawasan Pendukung 'Jurassic Park' Komodo

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
12 November 2020 20:35
Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan mengenai rencana pemerintah memperbarui wajah Labuan Bajo yang jadi bagian untuk mendukung kawasan 'Jurassic Park' Komodo. Hal ini disampaikan di sela acara Simulasi Health Safety di Labuan Bajo.

Luhut menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo akan menjadi percontohan. Artinya, kelak daerah-daerah lain akan ikut dengan apa yang diterapkan di Labuan Bajo.

"Akan jadi contoh pembangunan infrastruktur yang terpadu berkualitas. Saya pikir Labuan Bajo ini dalam tahun depan, Februari-Maret akan berubah. Karena semua kabel underground, dan semua pinggir jalan, jalan setapak diperbaiki," ucap Luhut, Kamis (12/11).


Luhut juga menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merencanakan akan datang sendiri meresmikan Labuan Bajo yang baru. Luhut juga mengapresiasi kinerja sejumlah kementerian/lembaga.

"Bagusnya saya lihat program dari pemerintah pusat, PUPR. Kampung- kampung yang ada di sini semua diperbaiki," tandasnya.

Sementara itu, untuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Luhut menyampaikan sejumlah pesan.


"Saya sampaikan ke menpar perlu kita pertimbangkan jadi green zone. tidak hanya bicara Bali, ini juga bisa tinggal kita hitung runwaynya perlu diperpanjang sehingga ada direct flight bisa dari Australia misalnya," katanya.

Sejalan dengan itu, Luhut juga punya pesan khusus untuk para kepala daerah.

"Saya titip pada bapak wagub dan bapak bupati supaya dipelihara betul ini," tandas mantan prajurit Kopassus tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading