Klaim Luhut: Kita Sebenarnya Sudah Mulai Keluar dari Resesi

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
12 November 2020 18:27
Infografis, Masih Banyak Orang ke DKI, Kok Bisa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara Simulasi Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (12/11/2020). Dalam kesempatan itu, Luhut mengklaim Indonesia sudah keluar dari jurang resesi.

"Saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian dari data-data ekonomi yang kita miliki sekarang ini semua angkanya baik. Kita sudah mulai keluar sebenarnya dari resesi ini karena angka dari kontraksi 5,32% (pertumbuhan ekonomi kuartal II), kemarin hanya 3,49% (pertumbuhan ekonomi kuartal III). Itu angka yang saya kira sudah bagus," katanya.



Luhut pun mengklaim data-data ekonomi lainnya juga dalam kondisi bagus. Ia pun menekankan perihal kondisi perbankan dalam negeri di tengah pandemi Covid-19.

"Lebih penting lagi semua bank buku I, II, III, dan IV, itu tidak ada masalah dengan cashflow yang ada di dalam. Jadi ketersediaan dana itu juga cukup sehingga kita betul-betul dalam konteks ekonomi itu sudah mulai membaik," ujar Luhut.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading